Bursa Saham China Menguat Ke Level 7 Tahun Tertinggi

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA.Saham China naik ke level 7 tahun tertinggi di tengah spekulasi pemerintah yang akan mengambil langkah-langkah lebih untuk menopang pertumbuhan ekonomi.

Saham China Spacesat Co melonjak 10 % untuk memimpin kenaikan bagi perusahaan industri dalam negeri setelah melaporkan rencana untuk meluncurkan lebih banyak satelit sebagai bagian dari Jalan Sutra rencana bangsa. Saham PetroChina Co, perusahaan terbesar, melonjak ke level tertinggi sejak Januari 2010 lalu. Laba pada perusahaan industri turun 0,4 % pada bulan Maret, dibandingkan dengan penurunan 4,2 % dalam dua bulan pertama tahun ini.

Indeks Shanghai Composite naik 1,5 % ke level 4,458.44 pada pukul 09:51 pagi waktu setempat, menuju level tertingginya sejak Februari 2008 silam. Setelah penutupan pasar pada hari Jumat, China Securities Regulatory Commission mengumumkan kampanye untuk menindak manipulasi pasar saham dan penjualan yang dilakukan oleh orang dalam, upaya terbaru untuk mengurangi risiko seiring lonjakan pada ekuitas memberikan dampak pada jumlah investor pemula. Saldo utang marjin di Bursa Efek Shanghai naik ke semua waktu tertinggi senilai 1,19 triliun yuan ($ 194 miliar) pada hari Jumat.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik 1 %, sedangkan Indeks Hang Seng menguat 1,2 %. Indeks CSI 300 naik 1,6 %. Indeks Ekuitas China-AS Bloomberg meningkat 1,1 % pada hari Jumat. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us