Emas Pertahankan Kenaikan Setelah Data menunjukkan Perlambatan Ekspansi global



PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Emas mempertahankan gain dari harga terendah di lebih dari satu minggu terakhir setelah adanya laporan yang menunjukkan tanda-tanda perlambatan pertumbuhan ekonomi dari China hingga AS..

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,192.78 per ons pada pukul 9:47 pagi di Singapura dari level $ 1,193.97 pada Selasa yang lalu ketika harga menguat 0,6%, menurut Bloomberg generic pricing. Logam ditetapkan untuk turun 1% dalam minggu ini setelah menyentuh level $ 1,184.45 pada hari Kamis, level terendah sejak 14 April. Emas di Shanghai menguat, memangkas penurunan mingguan.

Pembelian rumah baru di AS merosot lebih dari perkiraan pada bulan Maret, sementara manufaktur melambat di kawasan Eropa dan China pada bulan April, menurut laporan pada Kamis kemarin. Federal Reserve ingin melihat tanda-tanda penguatan pertumbuhan dan inflasi sebelum melakukan kenaikan suku bunga pertama dalam hampir satu dekade terakhir.

Indeks manufaktur China turun ke level terendah dalam 12-bulan pada bulan April, sementara indeks awal di AS mencapai titik terendah dalam tiga bulan, menurut laporan. Pertumbuhan manufaktur dan jasa di kawasan Eropa melambat pada bulan April.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us