Bursa Saham Jepang Berayun Pada Sesi Istirahat Perdagangan Pagi


PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham-saham Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian setelah indeks Topix menguat untuk hari ketujuh pada hari Senin ditutup pada level tertinggi sejak 2007.

Saham Japan Airlines Co. naik 3,7%, memimpin saham penerbangan menuju keuntungan terbesar di antara 33 kelompok industri pada Indeks Topix. Saham Nippon Paper Industries Co. melonjak 4,5%, terbesar di Nikkei 225 Stock Average, setelah mengumumkan target untuk meningkatkan laba operasi dalam tiga tahun terakhir. Sementara saham Nomura Holdings Inc. turun untuk hari kedua akibar broker memimpin penurunan.

Indeks Topix tergelincir kurang dari 0,1% ke level 1,658.63 pada istirahat perdagangan di Tokyo setelah naik sebanyak 0,2%. Indeks Nikkei 225 naik kurang dari 0,1% ke level 20,416.25. Yen melemah 0,1% ke level 121,71 per dolar.

Ekspor Jepang naik melebihi perkiraan pada bulan April, menurut laporan yang dirilis pada Senin kemarin, setelah data pekan lalu menunjukkan produk domestik bruto diperluas untuk kuartal kedua. Indeks Topix, yang telah naik 18% dalam tahun ini, diperdagangkan 16,1 kali estimasi laba pada penutupan kemarin, dibandingkan dengan 18 kali untuk Indeks Standard & Poor 500 pada Jumat yang lalu.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us