Dolar Memangkas Gain Terkait Suku Bunga AS


PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Dolar memangkas keuntungan bulanan yang mendorongnya ke tertinggi 12-tahun terhadap yen, akibat para pedagang mencari petunjuk baru terkait waktu kenaikan suku bunga AS.

Greenback telah menguat dibandingkan semua kecuali satu dari 16 mata uang utama sejak 22 Mei, ketika indeks inflasi utama naik lebih cepat dari yang diperkirakan ekonom dan setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengharapkan kenaikan suku bunga tahun ini. Data minggu depan terkait sektor manufaktur dan pekerjaan dapat membantu investor menentukan apakah perlambatan ekonomi kuartal pertama AS adalah sementara.

Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak mata uang AS terhadap 10 mata uang utama, turun 0,1% ke level 1,190.60 pada pukul 09:35 pagi di Tokyo. Indeks tersebut telah naik 2,2% dalam bulan ini, menyusul penurunan 3% pada bulan April.

Greenback tergelincir 0,1% terhadap yen ke level 123,81 setelah pada hari Kamis melonjak ke 124,46, level terkuat sejak Desember 2002. Sementara terhadap euro, dolar turun 0,1% ke level $ 1,0960.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us