Penguatan Indeks Topix Jepang Memperpanjang Level 7 1/2-Tahun Tertinggi


PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham-saham Jepang naik di tengah volume perdagangan yang rendah, dengan indeks Topix bergerak naik dalam hari kedelapan untuk memperpanjang level penutupan tertinggi sejak tahun 2007.

Saham JFE Holdings Inc. melonjak 4,5%, memimpin perusahaan besi dan baja terkemuka untuk keuntungan terbesar di antara 33 kelompok industri dalam Topix. Saham Nippon Paper Industries Co. juga menguat 3,5% setelah mengumumkan target laba operasi dua kali lipat dalam tiga tahun. Sementara saham Nomura Holdings Inc. turun untuk hari kedua setelah broker memimpin penurunan.

Indeks Topix menambahkan kurang dari 0,1% ke level 1,659.57 pada penutupan perdagangan di Tokyo, membukukan keuntungan terpanjang dalam hampir setahun. Volume perdagangan sekitar 19% di bawah rata-rata 30-hari. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,1% ke level 20,437.48, memperpanjang 15 tahun tertinggi. Pasar ekuitas AS ditutup Senin kemarin untuk liburan Memorial Day. Yen melemah 0,3% ke level 121,93 per dolar.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us