Rally Saham Apple & Bank Antarkan Bursa AS Ditutup Menguat


PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham AS menguat ke level tertinggi sepanjang masa diikuti kenaikan saham Apple Inc terkait komentar dari Carl Icahn dan perbankan mengalami rally di tengah meningkatnya imbal hasil obligasi.

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,3 % ke level 2,129.01 pada pukul 4 sore waktu New York, ditutup pada rekornya untuk sesi ketiga secara berturut-turut. Sementara itu, Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 0,1 % dekati semua waktu tertinggi, untuk pertama kalinya sejak 2 Maret lalu.

Kenaikan mingguan back-to-back menghentikan up-and-down secara beruntun dalam lima periode pada Indeks S&P 500, seiring perusahaan multinasional mengalami rally di tengah melemahnya mata uang dolar dan data ekonomi memicu spekulasi bahwa Federal Reserve tidak akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga. Dengan meredanya aksi jual di pasar obligasi global pada pekan lalu, ukuran volatilitas saham AS catat penurunan beruntun terpanjang dalam 3 pekan terakhir dan ditutup dekati level terendahnya pada tahun ini. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us