Saham China Ditutup Menguat Tajam Sejak 2008

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham China ditutup menguat, dengan Indeks Shanghai Composite membukukan kenaikan tertajam selama enam hari terakhir sejak November 2008, pemerintah berencana untuk meningkatkan optimisme akses arus masuk asing ke pasar nasional.

Saham teknologi dan saham konsumen memimpin kenaikan pada Selasa. Lebih dari 250 saham naik dengan 10% batas harian di Indeks Shenzhen Composite. Dua bursa saham China yang lebih kecil telah dua kali lipat di tahun ini dan diperdagangkan di 71 kali laporan laba. China Shipbuilding Industry Co dan Avic Helicopter Co melampui kenaikan diantara saham yang berhubungan dengan pertahanan setelah pemerintah merilis strategi militer yang meluncurkan peran angkatan laut yang lebih besar.

Shanghai Composite naik 2% menjadi 4,910.90 pada sesi penutupan, mengambil reli enam hari sebesar 15%, terbesar di antara indeks acuan global utama yang ditelusuri oleh Bloomberg. Shenzhen Composite naik 3,6%. Pemerintah mengumumkan pada Jumat bahwa penjualan reksa dana lintas batas akan dimulai pada 1 Juli pelebaran akses ke pasar finansial dan modal dalam perekonomian terbesar kedua di dunia. Link bursa saham antara Shenzhen dan Hong Kong akan dimulai tahun ini.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us