Saham Jepang Menguat 0.7% Pada Sesi Break

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham Jepang naik, dipimpin oleh perusahaan asuransi, hal tersebut dipengaruhi pada prospek buyback dan pendapatan yang lebih kuat dari perkiraan sehingga mendorong Indeks saham.

Saham Dai-ichi Life Insurance Co melonjak 10% setelah pihaknya mengatakan akan membeli kembali saham dan mengatakan laba bersih akan naik lebih dari yang diharapkan. Mitsubishi UFJ Financial Group Inc merupakan dorongan terbesar untuk indeks Topix setelah labanya mencapai rekor dan bank mengumumkan senilai 100 miliar yen ($ 837.000.000) buyback. Sumitomo Electric Industries Ltd melonjak 7,4% karena proyeksi dividen yang lebih baik dari perkiraan. Takeda Pharmaceutical Co turun 4 persen setelah prediksi labanya mengecewakan analis.

Topix naik 0,7% menjadi 1,618.02 pada sesi istirahat perdagangan di Tokyo setelah naik 1,2% minggu lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,4% menjadi 19,817.12.

Perusahaan di Jepang berada di ¥231 trilyun pada akhir Desember, menurut data Bank of Japan. Dai-ichi dan Mitsubishi UFJ bergabung Toyota Motor Corp, Fanuc Corp dan menekan perusahaan lain yang baru-baru ini mengumumkan mereka akan kembali kepada para pemegang saham.

Sebuah laporan pemerintah hari ini menunjukkan pemesanan mesin Jepang naik 2,9% pada Maret dari bulan sebelumnya, melampaui perkiraan ekonom untuk kenaikan 1,5%.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us