Spekulasi Inflow dari China Bantu Bursa Saham Hong Kong Ditutup Menguat 0,9%


PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Bursa Saham Hong Kong Selasa sore ini ditutup naik ke level 7 tahun tertingginya, setelah para investor kembali dari hari libur kemarin dengan hari ini memasuki pasar saham pasca Beijing mengeluarkan skema investasi saham lintas batas yang kemudian memicu perkiraan akan adanya inflow dalam skala besar dari China.

Indeks Hang Seng menguat 0.9% ke level 28,249.86, sementara Indeks China Enterprises mendulang gain 2.6% ke level 14,801.94 poin.

Bursa Saham Hong Kong dan China keduanya terdorong oleh rencana investasi lintas batas yang telah diumumkan dalam pekan sebelumnya yang akan menjadikan sejumlah dana yang berada di Hong Kong dan China akan dijual pada bursa satu sama lain dengan akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli kemarin.

Lu Wenjie seorang analis dari UBS Securities, memperkirakan bahwa para investor dari China berpotensi membukukan nilai investasi sebesar 200 miliar yuan ($32.3 miliar) ke dalam Bursa Hong Kong pada kuartal 2 hingga 3 kedepan, yang didukung oleh upaya pemerintah Beijing yang akan mengatur likuiditas pada pasar domestik dan Hong Kong.

China telah mengeluarkan integrasi Bursa Shanghai-Hong Kong sejak bulan November tahun lalu dan berencana mengeluarkan integrasi investasi yang hampir sama antara Bursa Hong Kong dan Shenzhen di tahun ini. (bgs)

Sumber : Reuters

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us