Ekonomi Jerman Dapatkan Momentumnya, Indeks Manufaktur & Jasa Menigkat


Ekonomi Jerman mendapatkan momentumnya di bulan ini, dengan Indeks kegiatan bisnis meningkat lebih dari perkiraan ekonom.

Markit Economics mengatakan pada hari Selasa Indeks composite dari manufaktur dan jasa naik ke 54 dari 52,6 pada bulan Mei. Angka diatas 50 yang menandakan ekspansi dari kontraksi dan lebih kuat dari pembacaan 52,7 perkiraan ekonom dalam survei Bloomberg.

Sementara Bundesbank telah meningkatkan perkiraan ekonomi untuk Jerman ditengah meningkatnya optimisme konsumen, prospek zona euro telah dibayangi oleh kebuntuan Yunani dengan kreditur. Laporan Markit berisi bisnis baru ditempatkan dengan perusahaan Jerman naik sedikit tahun ini, serta melambatnya lapangan kerja dari bulan Mei.

Indeks manufaktur Markit untuk Jerman naik ke 51,9 dari 51,1 pada bulan Mei. Indeks jasa meningkat ke level tertinggi tiga bulan dari 54,2 dari 53.

Dalam laporan sebelumnya, Markit mengatakan pemulihan ekonomi Perancis menunjukkan tanda-tanda penguatan bulan ini. Indeks composite dari manufaktur dan jasa naik menjadi 53,4, pembacaan terkuat sejak Agustus 2011 dari 52 pada bulan Mei. Indeks manufaktur meningkat menjadi 50,5 dari 49,4, merupakan pertumbuhan untuk pertama kalinya yang ditunjukkan sejak April 2014 lalu.

Markit akan mempublikasikan langkah-langkah untuk 19 Negara zona euro pada pukul 9 pagi waktu London. Indeks composite diperkirakan telah merosot ke angka 53,5 dari 53,6 pada Mei, menurut sebuah survei.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us