Jepang Saham Ditutup Naik Ditengah Optimisme Kesepakatan Utang Yunani


PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham Jepang Ditutup Naik, dengan indeks Topix naik tajam dalam lebih dari empat bulan terakhir, di tengah optimisme tercapainya kesepakatan antara Yunani dan kreditor.

Toyota Motor Corp, yang merupakan produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan nilai pasar, naik 2,2% karena pelemahan yen. SoftBank Corp naik 1,5% setelah perusahaan operator telepon mengatakan akan berinvestasi dalam tenaga surya di India. Sumitomo Chemical Co merosot 4,9% setelah Nomura Holdings Inc mengatakan laba operasi mungkin kehilangan perkiraan konsensus. Sharp Corp turun 1,8% setelah spekulasi bearish pada saham naik ke rekornya.

Indeks Topix naik 1,7% menjadi 1,676.40 pada sesi penutupan perdagangan di Tokyo, lojakan terbesar sejak 4 Februari lalu. Dengan semua 33 kelompok industri naik dengan volume 17% di atas rata-rata 30-hari. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1,9% menjadi 20,809.42, hanya 0,1% dari penutupan tertingginya sejak tahun 1996 silam. Indeks MSCI All-Country World melonjak 1,2% pada Senin di tengah kenaikan saham AS hingga Eropa.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us