Emas Turun Hari Ke-4 Ditengah Rilisan Data Ekonomi AS


Emas mereda pada hari Kamis, menuju penurunan mingguan tertajamnya sejak Maret, terkait optimisme pertumbuhan ekonomi serta data pekerjaan yang mendorong saham AS dan dolar, meskipun ketidakpastian atas waktu kenaikan suku bunga AS.

Spot emas turun 0,2% pada $ 1,122.86 per ons pada 2:29 siang setelah melihat penurunan terbesar dalam lima pekan pada hari Rabu. Emas berjangka AS untuk pengiriman Desember ditutup turun $ 2 per ons pada level $ 1,122.60.

Penuranan pekan ini pada harga emas telah terkikis hampir mendekati kenaikan pada pekan lalu.

Emas cenderung mendapatkan keuntungan dari rendahnya suku bunga, yang memangkas biaya kepemilikan bullion non-yield yang meningkatkan dolar.

Bullion masih naik hampir 5% dari Juli ke level terendah 5 1/2 tahun di level $ 1077, tetapi telah naik hampir 4% sejak menyentuh level puncak tujuh pekan dari level $ 1,168.40 pekan lalu, tertekan oleh rebound pada dolar dan aset lainnya.

Perak naik 2,2% pada level $ 14,42, yang membukukan reli setelah hari sebelumnya turun ke level terendah 6-tahun. Paladium naik 5,3% pada level $ 560,50 per ons setelah menetap di level terendah lima tahun pada hari Rabu. Platinum naik 1,5% menjadi $ 992 per ons.(yds)

Sumber: Reuters

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us