Impor Emas China dari Hong Kong Meningkat


Impor emas China dari Hong Kong meningkat dibulan Juli dari level 10 bulan terendah pada bulan Juni, menurut data yang menunjukkan kemarin, karena meningkatnya pembelian tunggal dan harga emas global jatuh ke level terendahnya sejak tahun 2010.

Impor emas bersih dari Hong Kong naik menjadi 55.063 ton pada bulan lalu dari bulan Juni 37.146 ton, menurut data selon yang dikirim email ke Reuters oleh Departemen Sensus dan Statistik Hong Kong. Total impor emas meningkat menjadi 63.765 ton.

China adalah tujuan konsumen emas dunia, hal ini tidak memberikan data perdagangan resmi terhadap emas, sehingga angka perdagangan di Hong Kong berfungsi sebagai perkiraan untuk arus ke China.

Namun, data di Hong Kong tidak memberikan gambaran lengkap karena impor di China datang melalui aussi Shanghai dan Beijing.

Spot emas turun ke level 5 ½ tahun terendah di level $ 1,077 per ounce pada bulan Juli diiringi penguatan mata uang dolar AS, memberikan harapan untuk menaikkan suku bunga AS pada tahun ini. Bullion telah pulih hampir 7 % ke level $ 1,150.

Permintaan emas World Gold Council HAS China pada tahun ini diperkirakan akan terus stabil setidaknya dibandingkan dengan tahun lalu hanya di bawah 1.000 ton dan Kemungkinan tidak akan goyah karena devaluasi mata uang Yuan pada bulan ini.

Perlambatan perekonomian China dapat mengurangi resiko terhadap pembelian emas.

Kekhawatiran atas nasib perekonomian no 2 di dunia memicu kemerosotan ekonomi global di aset berisiko pekan ini, dipimpin oleh penurunan saham China kemarin lebih dari 7 %. (knc)

Sumber : The Economic Times

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us