Indeks Saham Berjangka Eropa Tertekan Sinyal Indeks Acuan Akan Terkoreksi


Indeks saham berjangka Eropa jatuh, menandakan saham acaun akan catat kinerja bulanan terburuk mereka dalam empat tahun terakhir, karena Federal Reserve mengindikasikan bersiap untuk meningkatkan suku bunga bahkan ketika gejolak terus terjadi di pasar saham China.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 yang berakhir pada bulan September turun sebesar 0,8 persen ke level 3.253 pukul 7:09 pagi di London. Pasca berfluktuatif selama lima hari terakhir, saham Eropa pekan lalu catat kenaikan mingguan pertama mereka sejak China mendevaluasi mata uangnya.

Nilai saham global yang masih anjlok lebih dari US$5 triliun pada Agustus karena kekhawatiran bahwa pelemahan perekonomian China mungkin lebih dari yang diperkirakan sebelumnya diperburuk kekhawatiran para investor tentang apakah pertumbuhan global dapat menahan kenaikan suku bunga AS.

Para pejabat AS menimbang waktu kenaikan suku bunga pertama mereka sejak tahun 2006 lalu. Spekulasi the Fed terkait kenaikan suku bunga pada September mendatang meningkat pasca Wakil Ketua the Fed Stanley Fischer mengatakan ada "alasan yang baik" untuk percaya bahwa laju inflasi akan meningkat.

Di China, saham memperpanjang kejatuhan terbesar dalam dua bulan terakhir sejak 2008 lalu di tengah kekhawatiran bahwa intervensi pemerintah China untuk menopang pasar akan gagal. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us