Saham Jepang, Hentikan Penurunan Dalam Enam Hari


Indeks saham Jepang menguat, menghentikan penurunan dalam enam hari terakhir seiring para investor menimbang dampak pemangkasan suku bunga China.

Indeks Topix naik 1,2 persen ke level 1,449.75 pukul 09:05 pagi di Tokyo, dengan semua kelompok 33 saham sub industri mengalami penguatan. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat 0,3 persen ke level 17,864.88. Yen ditransaksikan pada level 118,81 per dolar setelah melemah 0,4 persen pada Selasa kemarin. Saham AS tersapu kenaikan suku bunga China mengirim saham AS ditutup melemah untuk hari keenam, penutupan terendah sejak Oktober lalu.

Setelah indeks Shanghai Composite turun sebesar 7,6 persen pada Selasa untuk mencatat penurunan sebesar 22 persen, penurunan hari keempat, para pembuat kebijakan China memangkas suku bunga untuk kelima kalinya sejak November lalu dan menurunkan jumlah kas bank yang harus disisihkan. Bank Rakyat China (PBOC) mengurangi suku bunga pinjaman satu tahun sebesar 25 basis poin menjadi 4,6 persen dan menurunkan rasio cadangan - jumlah minimum yang diperlukan yang akan diadakan oleh bank - sebesar 50 basis poin.

Stabilitas di pasar AS tidak berlangsung lama pasca indeks Standard & Poor 500 menghapus keuntungan sebanyak 2,9 persen menjadi ditutup turun 1,4 persen. Kontrak pada indeks S&P 500 turun 0,9 persen pada hari Rabu. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us