Saham Jepang Rebound dari Penurunan Pasca China Pangkas Suku Bunga Acuan


Saham Jepang naik, rebound dari penurunan terbesar dalam dua hari terakhir sejak 2011 lalu, pasca China memangkas suku bunga. Saham Utilitas dan asuransi memimpin kenaikan.

Indeks Topix naik sebesar 1,3 persen ke level 1,451.46 pada istirahat perdagangan di Tokyo, dengan 31 saham sub-industri mengalami penguatan, pasca kemerosotan sebesar 8,9 persen dalam dua hari sebelumnya. Indeks Nikkei 225 menguat sebesar 0,4 persen ke level 17,877.49. Yen ditransaksikan pada level 118,91 per dolar pasca melemah 0,4 persen pada Selasa. Investor China mengabaikan pemangkasan suku bunga oleh Bank Rakyat China (PBOC), mengirimkan Indeks Komposit Shanghai menuju penutupan terendah sejak Desember lalu.

Pasca indeks Shanghai turun sebesar 7,6 persen pada Selasa untuk mencatat penurunan sebesar 22 persen, pelemahan untuk hari keempat, para pembuat kebijakan China memangkas suku bunga untuk kelima kalinya sejak November dan menurunkan jumlah bank kas harus disisihkan. PBOC mengurangi suku bunga pinjaman satu tahun sebesar 25 basis poin menjadi 4,6 persen dan menurunkan rasio cadangan - jumlah minimum yang diperlukan perbankan - sebesar 50 basis poin. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us