Emas Bertahan di Dekat Level Tertinggi dalam 2 Minggu ; Perak Naik

Emas bertahan di dekat level tertinggi dalam lebih dari dua minggu imbas dari pasar saham global yang memperpanjang penurunan mereka, yang memacu permintaan untuk safe haven. Sementara itu, perak mengalami kenaikan.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,138.84 per ounce pada pukul 3:22 siang waktu Singapura, menurut harga publik Bloomber. Harga naik pada hari Jumat ke level $ 1,141.84,yang merupakan level tertinggi sejak 2 September, setelah keputusan Federal Reserve untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah. Sedangkan, perak menguat 0,5 persen.

Indeks ekuitas berjangka AS dan Eropa turun dengan saham Asia dan mata uang pasar berkembang di hari ini seiring kekhawatiran goyahnya pertumbuhan global mendorong investor untuk menjual aset berisiko.

Emas turun 3,9 persen tahun ini di tengah ekspektasi kenaikan suku bunga AS untuk pertama kalinya sejak tahun 2006 seiring dengan pulihnya ekonomi. Fed mencatat ketidakpastian internasional dan terkendalinya inflasi dalam menahan stabilnya biaya pinjaman, bahkan tiga pembuat kebijakan menjelaskan alasan mereka pada akhir pekan ini untuk menaikkan suku bunga di salah satu pertemuan yang tersisa pada tahun 2015.

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us