Emas ditutup Turun untuk Tiga Sesi Berturut

Emas berjangka ditutup turun pada hari Selasa seiring gejolak di pasar komoditas global ayng membebani kinerja logam mulia.

Emas Desember turun $4,90, atau 0,4%, ditutup di level $1,126.80 per ons di Comex, sehari pasca logam mencatat level harian terbesar dan penurunan persentase sejak awal September. Harga emas juga turun 0,7% pada hari Jumat.

Sementara itu, perak Desember naik 3,5 sen, atau 0,2%, ke level $14,573 per ons pasca turun hampir 3,8% hari Senin.

Penurunan emas terjadi di tengah meluasnya aksi jual dalam komoditas yang telah mengirimkan logam terjun tajam, termasuk tembaga, turun ke level bulanan terendah dan multi tahunan di tengah kekhawatiran bahwa perlambatan di China, salah satu importir terbesar dari logam.

Dalam logam lainnya, platinum Oktober yang telah mencapai level multi-tahun terbaru terendah akibat Volkswagen Inc skandal emisi, platinum jatuh sebesar $5,40, atau sebesar 0,6%, ke level $917,10 per ons, sementara paladium Desember penerima manfaat dari masalah pembuat mobil Jerman, naik sebesar $5,85, atau 0,9%, ke level $ 657,70 per ons.

bermutu tinggi tembaga Desember berakhir flat di level $ 2,252 per pon pasca turun sebesar 1,4% sehari sebelumnya. (izr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us