Emas Naik ke 4-Minggu Tertinggi Setelah Data Pesanan AS Picu Spekulasi The Fed

Emas menguat ke empat pekan tertinggi setelah laporan menunjukkan pesanan untuk peralatan usaha di AS terhenti, memicu spekulasi bahwa Federal Reserve akan menunda menaikkan suku bunga sampai tahun depan.

Pemesanan untuk barang modal non-militer tidak termasuk pesawat turun 0,2% pada bulan lalu, menurut laporan pemerintah pada hari Kamis. Emas telah naik lebih dari 3% sejak 17 September lalu, ketika The Fed mengumumkan keputusan untuk mempertahankan suku bunga di tengah gejolak pasar keuangan dan ketidakpastian atas apa yang menunjukkan perlambatan pertumbuhan global untuk outlook AS.

Investor mencari petunjuk lebih lanjut tentang rencana bank sentral ketika Ketua The Fed Janet Yellen memberikan pidato hari Kamis di Amherst, Massachusetts. Tingkat suku bunga yang lebih tinggi mengekang daya tarik logam, yang tidak membayar bunga atau memberikan pengembalian misalnya aset bersaing seperti obligasi dan ekuitas.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 2% untuk menetap di level $ 1,153.80 per ons di Comex New York, setelah menyentuh level $ 1,156.40, tertinggi untuk kontrak sejak 24 Agustus yang lalu.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us