Emas Turun Ditengah Spekulasi Kemungkinan Pengetatan The Fed pada tahun 2015

Emas turun dari level tertinggi dalam lebih dari dua minggu terakhir karena beberapa pembuat kebijakan Federal Reserve kemungkinan akan tetap menaikkan suku bunga Bank Sentral AS tahun ini setelah keputusan untuk menahan diri pekan lalu telah membantu harga untuk naik.

Bullion untuk pengiriman segera kehilangan sebanyak 0,3% ke level $ 1,136 per ons dan diperdagangkan di $ 1.138,75 pada pukul 9:07 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Harga bullion pada hari Jumat menguat ke $ 1.141,84, level tertinggi sejak 2 September untuk mencatatkan kenaikan mingguan pertama dalam sebulan.

Emas lebih lemah 3,9% dalam Tahun ini di tengah ekspektasi suku bunga AS akan di naikkan untuk pertama kalinya sejak tahun 2006 karena pemulihan ekonomi. Sementara The Fed mencatat ketidakpastian internasional dan terkendalinya inflasi dalam mempertahankan biaya pinjaman tetap stabil pada minggu lalu, tiga pembuat kebijakan - John Williams, James Bullard dan Jeffrey Lacker - menjelaskan secara terpisah pada akhir pekan alasan mereka untuk memberlakukan peningkatan di salah satu pertemuan yang tersisa di tahun 2015. Tingginya suku bunga akan menekan harga emas.

Perak turun untuk pertama kalinya dalam empat hari karena penguatan paladium.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us