Emas Turun Seiring Spekulasi Terbaru Kenaikan Suku Bunga Angkat Dolar

Emas turun 1 persen pada Selasa, tertekan akibat penguatan dolar terkait ekspektasi terbaru bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga AS untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade terakhir.

Kelemahan pada komoditas lainnya juga menekan emas, yang rally pekan lalu pasca The Fed mempertahankan suku pada tingkat yang sangat rendah, menjaga biaya kesempatan memegang aset non-imbal hasil seperti bullion. Emas gagal mempertahankan keuntungan mereka pasca seorang pejabat Fed Fed menekankan bahwa kenaikan hanya tertunda.

Spot emas turun 0,7 persen ke level $1,125.22 per ons pukul 3:17 EDT (1917 GMT), sementara emas berjangka AS untuk pengiriman Desember ditutup turun sebesar 0,7 persen ke level $1,124.80 per ons.

Platinum turun tajam di antara logam mulia, turun lebih dari 3 persen ke level 6-1/2-tahun terendah. Beberapa pedagang mengutip berita bahwa pemalsuan uji emisi kendaraan Volkswagen AG AS dapat mempengaruhi 11 juta mobil di seluruh dunia. Platinum digunakan dalam katalis diesel.

Platinum turun 3,4 persen ke level $932,75 per ons, pasca jatuh ke terendah sejak Januari 2009 di $ 929,50. (izr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us