Indeks Berjangka Eropa Indikasikan Saham Merayap ke arah Bear Market

Indeks saham berjangka Eropa mengisyaratkan ekuitas akan memperdalam kerugian setelah kemerosotan kemarin membuktikan bahwa kepercayaan investor di pasar masih kurang.

Saham berayun antara keuntungan dan kerugian harian selama tujuh sesi terakhir, dengan bergerak melebihi 2 persen untuk empat dari hari-hari tersebut, menunjukan ketidakpastian investor tentang prospek pertumbuhan global dan tindakan Federal Reserve.

Kontrak pada Euro Stoxx 50 Index berakhir pada bulan Desember kehilangan 1,2 persen ke level 2.998 pada pukul 7:07 pagi waktu London.

Stoxx Europe 600 Index turun 2,2 persen kemarin setelah data keuntungan industri Cina mengisyaratkan perlambatan yang belum mereda dalam negara perekonomian terbesar kedua dunia ini, dan rekor penurunan di Glencore Plc memimpin penurunan produsen komoditas.

Indeks acuan Eropa ini telah jatuh 18 persen dari rekor tahun ini pada bulan April dan turun 10 persen pada kuartal ketiga, di jalur untuk kinerja terburuk dalam empat tahun.

Analis teriagi tentang bagaimana menilai saham Glencore setelah kemerosotan yang terjadi, dengan perbedaan dalam perkiraan harga 12 bulan mereka bagi setiap anggota Stoxx 600. Pada Sanford C. Bernstein, target harga diterbitkan oleh Paul Kiprah menyarankan pertambangan dan perusahaan perdagangan dapat menggalang tujuh kali lipat ke 450 pence, akhir prediksi dilacak oleh Bloomberg. Di bagian bawah, Nomura Holdings Inc memperkirakan 120 pence per saham. (sdm)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us