Indeks Saham Berjangka Eropa Sedikit Berubah Pasca Bursa Jatuh selama 2 Hari

Indeks saham berjangka Eropa sedikit berubah setelah penurunan mingguan terdalam dalam dua minggu.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 berakhir pada bulan Desember kehilangan 0,2 persen pada pukul 07:07 pagi waktu London.

Federal Reserve menahan kenaikan biaya pinjaman dalam keputusan yang sudah banyak diantisipasi pekan lalu, meninggalkan investor dengan pertanyaan tentang prospek pertumbuhan global. Stoxx Europe 600 Index turun 1,8 persen pada hari Jumat, memangkas kenaikan mingguan mereka, seiring keputusan Fed juga berimbas ke euro dan mengirim eksportir le level yang lebih rendah.

Keputusan AS menambah tekanan pada Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi untuk bertindak. Dia dan anggota lain Dewan Pemerintahan akan membuat pernyataan ke publik minggu ini, sementara rilis data akan menunjukkan apakah zona euro akan terkena imbas negatif atau bergejolak.

Di Yunani, Alexis Tsipras dan partainya Syriza memenangkan pemilihan kedua negara itu dalam delapan bulan. Tsipras, yang meraih kekuasaan pertama kali saat berjanji untuk mengakhiri penghematan sekarang harus melaksanakan pemotongan belanja dan kenaikan pajak yang ia akhirnya setujui setelah kebuntuan pemecahan dengan para pemimpin wilayah euro.

Saham sendiri stabil dalam beberapa hari terakhir, dengan ketidakpastian atas lintasan suku bunga AS dan kekhawatiran tentang perlambatan di Cina mengikis kepercayaan investor. Stoxx 600 telah jatuh 14 persen dari puncaknya yang dicapai pada bulan April.(sdm)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us