Platinum Menguat Diikuti Emas Ditengah Kekhawatiran Atas Permintaan

Platinum naik tipis pada Kamis ini setelah mengalami penurunan selama 4 hari di tengah kekhawatiran tentang permintaan dari sektor otomotif karena skandal emisi Volkswagen.

Platinum digunakan dalam diesel untuk membersihkan emisi gas buang.Spot platinum naik 0,7 % ke level $ 936 per ons pada pukul 13:25 GMT, setelah sebelumnya turun 5 % dalam 4 sesi terakhir. Kemarin, Logam berada di level $ 924,50 yang merupakan level 6 1/2 tahun terendah.

Palladium, terutama digunakan dalam bensin, melemah dari level tertinggi sebelumnya pada pertengahan Juli, dan tidak berubah pada hari ini di level $ 646,80 per ons.Platinum memiliki dukungan pada hari Kamis seiring para pedagang di Jepang liburan kembali selama 3 hari. Spot paladium menguat sebesar 7 % pada sesi sebelumnya.

Emas juga naik untuk sesi kedua secara berturut-turut, naik 1,3 % ke level $ 1147, yang merupakan level 3 pekan tertinggi diiringi pelemahan dolar setelah data menunjukkan barang tahan lama di AS pada bulan Agustus turun 2 %.

Holdings di SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan didukung di bursa emas terbesar di dunia, naik untuk sesi kedua secara beruntun, memberikan beberapa dukungan untuk harga emas. Dana tersebut kemarin menambahkan 0,60 ton, sehingga total kepemilikan emas menjadi 676,40 ton.

Investor akan memantau pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen sebagai petunjuk kapan bank sentral AS akan mulai menaikkan suku bunga utamanya.

Sementara itu, Perak naik 0,9 % ke level $ 14,89 per ons. (knc)

Sumber : Reuters

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us