Pound Terdepresiasi Seiring Pejabat BOE Gagal Perbaharui Pembicaraan Suku Bunga

Pound terdepresiasi oleh komentar dari pembuat kebijakan Bank of England (BOE) yang menyarankan agar tidak terburu-buru untuk mengetatkan kebijakan moneter.

Sterling melemah untuk hari kelima terhadap dolar, memperpanjang penurunan lebih dari 2 persen sejak Federal Reserve menahan diri untuk menaikkan suku bunga pekan lalu. Penentuan waktu langkah kebijakan bank sentral AS ini penting karena BOE secara luas diharapkan untuk mengikuti kebijakan The Fed. Pound jatuh ke level terendah terhadap euro dalam sebulan terakhir.

Deputi Gubernur BOE Ben Broadbent memberikan pernyataan terbaru yang menyuarakan skeptisisme tentang perlunya kenaikan suku bunga Inggris, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Reuters yang diterbitkan pada hari ini bahwa dia belum "di ambang" untuk melakukan pemungutan suara untuk menaikan suku bunga. Suku bunga yang lebih tinggi cenderung mendukung mata uang dengan membuat aset keuangan lebih mahal.

Pound turun sebesar 0,2 persen ke level $1,5221 pukul 02:15 waktu London, pasca merosot ke level $1,5201, level terendah sejak mata uang 7 September lalu. Pound Inggris melemah sebesar 0,8 persen ke level 73,99 pence per euro. (izr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us