Saham AS Ditutup Turun, Saham Komoditas Pimpin Aksi Selloff

Saham AS jatuh menuju level terburuk bulan lalu ditengah ekuitas global merosot di tengah gejolak pada saham komoditas dan saham bioteknologi.

Indeks Standard & Poor 500 turun 2,6% menjadi 1,881.85 pada 04:00 sore di New York, turun untuk sesi kelima berturut-turut ke level terendah satu bulan. Indeks Russell 2000 merosot 2,9% ke terendah 11-bulan.

The S & P 500 turun 8,8% pada kuartal ketiga, bersiap menuju kinerja] terburuk sejak 2011. Indeks acuan hampir 12 persen di bawah level tertinggi sepanjang masanya pada bulan Mei. Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange telah ditutup di atas 20 untuk 26 sesi terakhir, beruntun terpanjang sejak Januari 2012.

Rilis laporan hari ini menunjukkan pengeluaran rumah tangga naik lebih dari perkiraan pada bulan Agustus dan pendapatan juga meningkat seiring bagian terbesar dari ekonomi AS terus menunjukan penguatan melewati perlambatan global. Rilis data terpisah menunjukkan penandatanganan kontrak untuk membeli rumah AS yang sebelumnya dimiliki secara tak terduga turun pada bulan Agustus untuk kedua kalinya tahun ini, menandakan sektor perumahan real estate mungkin mengalami kesulitan membangun momentum baru-baru ini.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us