Bursa Saham Jepang Menguat 1.2% Pada Sesi break

Saham Jepang menguat setelah China memangkas suku bunganya pada hari Jumat dan di tengah spekulasi Bank of Japan juga akan meningkatkan stimulusnya di pekan ini.

Sony Corp naik 4% setelah analis mengatakan dalam pembicaraan untuk membeli bisnis sensor image Toshiba Corp sebesar 20 miliar yen ($ 165 juta). Toshiba naik 4,3%. Eksportir naik setelah yen melemah ke level terendah terhadap dolar dalam dua bulan terakhir pada hari Jumat, mengirim TDK Corp 2,9% lebih tinggi. Panasonic Corp melonjak 8% setelah surat kabar Nikkei melaporkan laba semester pertama operasi pada produsen elektronik sekitar 200 miliar yen, mengalahkan perkiraan analis. Perusahaan jasa pengiriman mencatat penurunan tertajam pada indeks Topix setelah Nippon Yusen KK mengatakan mereka mengharapkan menurunkan target laba babak pertamanya, sehingga mengirimkan saham 3,9% lebih rendah.

Topix naik 1,2% menjadi 1,566.63 pada sesi break di Tokyo, membangun gain pada pekan lalu dari 2,8%. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1,2% menjadi 19,052.73, naik di atas 19.000 untuk pertama kalinya dalam dua bulan terakhir. Indeks Standard & Poor 500 menghapus penurunan untuk tahun ini pada hari Jumat setelah para otoritas kebijakan di China memangkas suku bunga serta persyaratan cadangan pemberian pinjaman, sementara rekan-rekan mereka di Eropa pekan lalu mengisyaratkan mereka akan meningkatkan stimulusnya jika diperlukan.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us