Emas Menempel Keuntungan, Namun Perhatian Merata Jelang Pertemuan The Fed

Emas mempertahankan keuntungan tipis semalam pada hari Rabu, tapi perhatian merata menjelang pernyataan kebijakan Federal Reserve karena investor menunggu petunjuk terkait waktu kenaikan suku bunga AS.

Spot emas sedikit berubah di level $ 1,165.81 per ons pada 00:30 GMT. Logam telah naik 0,3% pada sesi sebelumnya, memangkas penurunan empat hari beruntun.

Bullion didukung setelah data pada hari Selasa menunjukkan penurunan berturut-turut dalam indeks investasi bisnis AS pada bulan September dan penurunan kepercayaan konsumen di bulan ini, mengisyaratkan pelemahan ekonomi.

Tapi keuntungan dalam logam terbatas karena penguatan dolar.

Banyak investor juga memilih untuk bertahan tidak bertransaksi menjelang pernyataan The Fed pada hari Rabu setelah pertemuan kebijakan dua hari.

Bank sentral AS diperkirakan tidak akan menaikkan suku bunga pada hari Rabu, tapi pasar akan mengamati pernyataan The Fed untuk menghadapi ekonomi AS dan global, dan apakah hal tersebut bisa menaikkan suku bunga pada pertemuan berikutnya di bulan Desember.

The Fed telah menahan diri dari menaikkan suku bunga bulan lalu, mengutip atas kekhawatiran global. Ketua The Fed Janet Yellen sejak mengatakan bank sentral masih akan meningkatkan suku bunga tahun ini, meskipun beberapa kebijakan lain mengatakan sebaliknya.

Bullion telah dibebani oleh ketidakpastian atas waktu kenaikan suku bunga. Suku bunga yang lebih rendah meningkatkan daya tarik emas yang tidak membayar bunga.(frk)

Sumber: Reuters

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us