Saham AS Berakhir Melemah Sebelum Laporan Laba & Pertemuan The Fed

Sebuah reli saham AS terhenti pada hari Senin, seiring para investor menilai kenaikan saai ini sebelum laporan terbaru dari laba perusahaan dan pertemuan Federal Reserve, dengan Indeks Standard & Poor 500 turun dari level 9 minggu tertinggi.

Perusahaan teknologi dan energi, dua industri yang telah mendorong banyak keuntungan di benchmark seiring keduanya mengalami kinerja terbaik dalam 4 tahun terakhir, tetapi merosot pada hari ini. Saham Apple Inc turun 3,2 % yang dapat membebani saham teknologi, penjualan supplier Dialog Semiconductor Plc dan prospek sesuai dengan perkiraan analis. Apple pelanggan terbesar pada Dialog ini. Sementara saham Chevron Corp merosot 2,7 % diikuti penurunan harga minyak mentah ke level 2 bulan terendah.

Indeks S&P 500 turun 0,2 % ke level 2,071.03 pada pukul 04:00 sore waktu New York, setelah pekan lalu menghapus kerugian untuk tahun ini.

Pfizer Inc, Ford Motor Co dan Apple Inc adalah di antara lebih dari 160 perusahaan di Indeks S&P 500 yang melaporkan labanya pada pekan ini. Analis keuntungan proyek di anggota indeks anjlok sebesar 6,1 % pada kuartal ketiga, dengan saham perusahaan energi dan material menunjukkan penurunan tertajam.

Dua bulan setelah mengalami koreksi pertama sejak 2011 lalu menghentikan kenaikan selama setahun terakhir di ekuitas AS, S&P 500 pada bulan Maret, mengirim gain dari level terendah bulan Agustus hingga 11 %, dan dalam 3 % dari semua waktu set tertinggi bulan Mei. Saham Microsoft Corp, Google Inc dan orang tua Alphabet Amazon.com Inc melonjak pada Jumat lalu, menambahkan lebih dari $ 80 miliar pada nilai pasar gabungan dari laporan meningkatnya laba perusahaan tersebut. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us