Saham Eropa Jatuh untuk Hari Kedua seiring Melesetnya Laba, Minyak Anjlok

Saham Eropa jatuh untuk hari kedua seiring mengecewakannya beberapa laporan pendapatan yang meragukan kekuatan pemulihan ekonomi kawasan euro, di tengah harga komoditas dan minyak yang lemah.

Total SA dan Royal Dutch Shell Plc turun setidaknya 1,9 persen, memberikan kontribusi kuat untuk penurunan saham energi. Novartis AG menarik saham-kesehatan turun, jatuh 1,6 persen setelah melaporkan laba yang meleset dari perkiraan dan setuju untuk membayar $ 390 juta untuk menyelesaikan klaim pembayaran suap kepada beberapa farmasi AS. Anglo American Plc merupakan perusahaan yang turun di antara perusahaan tambang terbesar, jatuh sebanyak 5,7 persen. BASF SE menyeret saham kimia ke level yang lebih rendah, kehilangan 4,7 persen setelah memotong target untuk penjualan dan laba tahun ini.

Stoxx Europe 600 Index turun 1,1 persen ke level 371,88 pada penutupan perdagangan. Saham kemarin menghentikan reli dua hari mereka, jatuh dari level tertinggi dua bulan, di tengah spekulasi tentang kekuatan ekonomi di Eropa, Asia dan Amerika Serikat. (sdm)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us