Bursa Saham Eropa Ditutup Pada Level Tertinggi 3 Bulan

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham Eropa ditutup di level tiga bulan tertingginya pada Kamis ditopang oleh reli pada Infineon Technologies AG yang membantu mendorong Indeks acuan mencatat gain untuk sesi kedunya

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,9% menjadi 384,37, yang merupakan pemyelesaian terbaik sejak 18 Agustus lalu, menurut data FactSet. Kemenangan pada Kamis tercipta pada reli hari Rabu di atas 1,4%, yang datang setelah sebuah laporan bahwa Bank Sentral Eropa melihat meluasnya langkah-langkah stimulus untuk zona euro.

Pasangan mata uang EUR/USD, terjebak di sekitar posisi terendah tujuh bulan pada hari Kamis, dibeli di level $ 1,0609 dibandingkan dengan $ 1,0619 pada akhir Rabu. Mata uang bersama merosot di bawah $ 1,06 pada hari Rabu setelah Reuters melaporkan bahwa para otoritas ECB berpikir mengenai memperluas ruang lingkup program pembelian obligasi atau menerapkan dua biaya pinalti pada bank yang meninggalkan uang tunai dengan bank sentral.

Dibantu oleh penrunan dari euro, saham Jerman naik untuk sesi kedua secara berturut-turut. Indeks DAX 30, melonjak 1,4% menjadi 11,320.77, menyentuh level terkuatnya sejak pertengahan Agustus. Indeks saham mencatat reli pada Rabu sebesar 2,2%.

Sementara di Frankfurt pada hari Kamis, saham Infineon Technologies AG dibebankan hingga 12,9%, melampaui kedua Indeks DAX dan Stoxx 600. Sesi terbaik sejak Mei 2009 terjadi setelah produsen chip Jerman mengatakan bahwa laba kuartalan hampir dua kali lipat, dibantu oleh pendapatan di akuisisi baru-baru ini, Internasional Rectifier.

Indeks CAC 40 PX1 Perancis naik 1,1% menjadi 4,946.02, dan Indeks FTSE 100 Inggris ditutup naik 0,9% pada 6,393.13, dipimpin oleh gain oleh sektor pertambangan.

Sementara perdagangan ekuitas di AS ditutup pada Kamis untuk Hari Thanksgiving.(yds)

Sumber: MarketWatch

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us