Euro Jatuh Menuju Level Tujuh Bulan Terendah Terkait Komentar Draghi

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Euro melemah menuju level terendah dalam tujuh bulan setelah pedagang berjangka menambahkan spekulasi bearish dan Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mendorong spekulasi dewan akan melakukan pelonggaran kebijakan minggu depan.

Mata uang bersama Eropa turun terhadap semua dari 16 mata uang utama pada hari Jumat setelah Draghi mengatakan ECB akan melakukan apa yang harus mereka lakukan dengan menaikkan inflasi "secepat mungkin." Governing Council bertemu di Frankfurt pada 3 Desember untuk pertemuan kebijakan moneter berikutnya. Hedge fund menggenjot spekulasi pada kekuatan dolar minggu lalu yang berada di level tertinggi sejak Agustus 2014. Dolar Aussie menghentikan kenaikan pada hari ini setelah keuntungan mingguan back-to-back mereka di tengah kekhawatiran mata uang tidak mencerminkan penurunan harga bijih besi.

Euro berada di level 1,0638 $ pada pukul 7:38 pagi waktu Singapura pada hari ini dari level $ 1,0646 pada hari Jumat, ketika turun 0,8 persen. Euro menyentuh level $ 1,0617 pada 18 November, yang merupakan level terendah sejak 15 April. Mata uang bersama itu diperdagangkan pada level 130,76 ¥ setelah turun 0,9 persen ke level 130,77 pada akhir pekan lalu. Dolar berada di level ¥ 122,92. Aussie turun 0,1 persen ke level 72,30 sen AS menyusul kenaikan dua minggu mereka sebanyak 2,8 persen. Sementara pasar Jepang ditutup karena libur hari ini. (sdm)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us