Indeks Berjangka Eropa Jatuh pasca Ekuitas Capai Level 3 Bulan Tertinggi

Indeks saham berjangka Eropa melemah, menunjukkan ekuitas akan menurun setelah mencapai level tertinggi dalam tiga bulan.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 berakhir pada bulan Desember tergelincir 0,2 persen ke level 3.444 pada pukul 7:12 pagi waktu London. FTSE 100 Index berjangka sedikit berubah.

Saham Eropa naik untuk ketiga kalinya dalam empat hari kemarin, seiring laporan dari pertemuan terakhir Federal Reserve meyakinkan investor bahwa negara dengan ekonomi terbesar dunia itu dapat menahan biaya pinjaman yang lebih tinggi, sementara mengulangi bahwa laju kenaikan akan dilakukan secara bertahap.

Stoxx 600 sedang menuju kenaikan mingguan, dan telah kembali pulih 12 persen sejak level terrendah pada bulan September di tengah optimisme bahwa Bank Sentral Eropa akan menambah langkah-langkah stimulus dan menguatnya pemulihan ekonomi AS.

Investor juga akan melihat hari ini untuk data kepercayaan konsumen euro-area sebagai indikasi lebih lanjut dari kesehatan perekonomian kawasan tersebut. (sdm)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us