Minyak Dekati $42 Ditengah Ungkapan Pihak Saudi Yang Siap Bekerjasama

Minyak diperdagangkan mendekati $ 42 per barel di New York pada Arab Saudi yang mengulangi janjinya untuk bekerja dengan OPEC serta produsen lain untuk menstabilkan pasar minyak mentah global.

Minyak berjangka rebound dari penurunan 3,6% setelah laporan oleh Saudi Press Agency. Barclays Plc mengatakan ini tidak menunjukan pergeseran kebijakan oleh pihak kerajaan, yang merupakan anggota terbesar dari OPEC, yang akan melakukan pertemuan pada 4 Desember. Menteri Perminyakan Saudi Ali al-Naimi membuat komentar serupa pekan lalu. Spekulan posisi pendek berakhir 17 November di tertinggi dalam hampir tiga bulan, data AS Commodity Futures Trading Commission menunjukkan.

WTI untuk pengiriman Januari turun 15 sen menjadi $ 41,75 per barel pada 01:51 siang di New York Mercantile Exchange. Ini sebelumnya turun sebanyak $ 1,49 dan naik sebanyak 85 sen. Kontrak Desember berakhir Jumat setelah jatuh ke level terendah sejak 26 Agustus. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah 26% di atas rata-rata 100 hari.

Brent Januari naik 25 sen menjadi $ 44,91 per barel di ICE Futures Europe exchange London. Minyak mentah patokan Acuan eropa diperdagangkan lebih tinggi sebesar $ 3,16 dibanding WTI.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us