Saham Asia Raih Gain Mingguan Terbesar dalam 6 Minggu

Saham Asia menguat, dengan indeks acuan regional memperluas kenaikan mingguan terbesar dalam 6 minggu terakhir, dipimpin oleh perusahaan teknologi dan konsumen.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 % ke level 134,38 pada pukul 04:01 pagi waktu Hong Kong, menuju kenaikan 1,6 % selama minggu ini. Indeks tersebut telah rally 11 % dari level terendah pada bulan September, kemarin membukukan kenaikan harian terbesar dalam sebulan terakhir di tengah optimisme Federal Reserve terhadap program pengetatan yang akan dilakukan secara bertahap.

Saham HTC Corp naik 7 % di Taipei seiring perusahaan pembuat smartphone mengatakan telah bergabung dengan yang terdaftar Shenzhen Hangzhou Shunwang Technology Co mendorong perluasan pasar China untuk produk realitas virtual.

Saham Sharp Corp menguat 4,8 % setelah laporan bisnis perusahaan televisi elektronik mencatatkan laba pada tahun depan. Saham Kose Corp melonjak 6,1 % setelah Credit Suisse Group AG menaikkan prediksi harga saham pada perusahaan pembuat kosmetik. Saham Hyundai Merchant Marine Co naik 26 % di Seoul pada berita Korea Utara yang mengusulkan pembicaraan dengan Korea Selatan pada pekan depan.

Indeks Topix Jepang ditutup 0,2 % lebih tinggi, membalikan penurunan pada menit akhir perdagangan dan menghapus penurunan 0,6 %. Gubernur Haruhiko Kuroda, melepaskan stimulus moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya pada Bank of Japan (BOJ) pada tahun 2013 dan dua kali lipat di atas tahun lalu, memperluas usahanya, menurut peningkatan jumlah ekonom. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us