Saham Eropa Jatuh Setelah Ketegangan Meningkat Pasca Penembakan Jet Rusia

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham Eropa jatuh ke satu minggu terendah pada hari Selasa karena meningkatnya ketegangan geopolitik menyusul jatuhnya sebuah pesawat tempur Rusia di dekat perbatasan Suriah yang mendorong investor keluar dari aset berisiko seperti ekuitas.

Saham-saham perjalanan adalah di antara yang paling terpukul menyusul travel warning yang di keluarkan oleh pemerintah AS, sementara sentimen juga tertekan oleh update yang mengecewakan dari perusahaan seperti Zodiac Aerospace.

Indeks Eropa FTSEurofirst 300 ditutup turun 1,3 persen setelah turun sebanyak 2 persen. Pekan lalu indeks tersebut menyentuh level tertinggi dalam tiga bulan terhadap harapan stimulus moneter ECB.

Indeks perjalanan dan hiburan dalam STOXX Europe 600, merupakan penurunan sektoral teratas di Eropa. Penurunan 2,3 persen dalam indeks tersebut terjadi setelah Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan peringatan global bagi warga Amerika yang berencana untuk melakukan perjalanan menyusul serangan mematikan yang terjadi di Perancis dan Mali, mengutip "meningkatnya ancaman teroris".(frk)

Sumber: Reuters

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us