Dolar Menuju Penguatan Mingguan Terbaik Sejak Awal November

Sebuah Indeks dolar menuju penguatan mingguan terbaiknya sejak awal November lalu seiring keputusan kenaikan suku bunga Federal Reserve pekan ini juga mendorong para pelaku pasar untuk berharap adanya peningkatan selanjutnya.

Mata uang AS menguat terhadap 13 dari 16 mata uang utama pekan ini karena para pedagang berjangka meningkatkan kemungkinan sebesasr 46 persen kenaikan suku bunga pada April tahun. Presiden The Fed Richmond Jeffrey Lacker akan membahas prospek ekonomi untuk 2016 pada konferensi Jumat, pidato pertama dari anggota Federal Open Market Committee sejak keputusan Rabu untuk mengakhiri era yang belum pernah terjadi sebelumnya dari pelonggarankan ultra kebijakan moneter. Yen menguat pasca Bank of Japan meningkatkan Program pembelian aset pada hari Jumat.

Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, naik 0,8 persen pekan ini ke level 1,235.16 pukul 6:46 di London, terbesar sejak level penutupan pada 6 November lalu. indeks turun 0,3 persen Jumat. Mata uang AS melemah 0,3 persen ke level $ 1,0857 per euro.

Yen naik 0,5 persen ke level 121,90 per dolar pasca turun sebanyak 0,8 persen. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us