Emas Berjangka Turun Terkait Ekonomi AS Tumbuh Lebih Cepat

Emas berjangka menuju penurunan pertama dalam 3 sesi terakhir setelah ekonomi AS tumbuh lebih cepat dari yang diperkirakan pada kuartal terakhir, meningkatkan kasus untuk Federal Reserve untuk terus menaikkan suku bunga.

Ekonomi tumbuh pada tingkat tahunan yang direvisi sebesar 2 %, menurut laporan pemerintah, Selasa. Perkiraan rata-rata yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan peningkatan 1,9 %, dibandingkan dengan yang dilaporkan sebelumnya pada laju 2,1 %. Harga belanja konsumen tidak termasuk makanan dan bahan bakar naik pada laju yang lebih cepat pada kuartal ketiga dari perkiraan sebelumnya.

Emas berjangka untuk pengiriman Februari turun 0,5 % ke level $ 1,075.10 per ons pada pukul 9:09 pagi di Comex New York. Harga emas naik 3 % dalam dua sesi sebelumnya.

Bullion mencatatkan penurunan bulanan terbesar dalam lebih dari 2 tahun terakhir pada bulan November, sebelum para pembuat kebijakan memperketat kebijakan moneter untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade terakhir. Suku bunga yang lebih tinggi dapat menekan daya tarik emas karena tidak membayar bunga. Momentum pertumbuhan AS, bersamaan dengan kekhawatiran bahwa harga mulai perusahaan, dapat memacu kenaikan suku bunga lebih lanjut dari The Fed, yang mengatakan pada pekan lalu bahwa ia berencana "secara bertahap" untuk bukti inflasi yang lebih tinggi.

Sementara itu, Perak berjangka sedikit berubah di Comex. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us