Indeks S&P 500 Kembali Gain Menuju Akhir Tahun 2015

Saham AS naik, mengirim pemulihan gain pada Indeks Standard & Poor 500 untuk tahun ini dan hampir menghapus penurunan bulanan seiring saham pengecer dan teknologi memimpin reli pada perdagangan singkat.

Indeks S&P 500 naik 1,1 % ke level 2,078.27 pada pukul 04:00 sore waktu New York, menuju level 3 minggu tertinggi.

Kegiatan hari Selasa merupakan cerminan dari tahun ini, dengan para investor menggabungkan ke dalam 3 kelompok industri yang mengalami kinerja terbaik pada Indeks S&P 500 di tahun 2015 yaitu konsumen discretionary, kesehatan dan teknologi. Dalam 2 tahun kelompok industri yang mengalami kinerja terburuk adalah, energi dan utilitas, berada di antara yang terendah saat ini.

Dengan reli hari ini, indeks acuan telah hampir pulih dari penurunan bulanan setelah sebelumnya merosot sebesar 3,6 % di tengah serangkaian aksi jual dan rally terbesar di bulan Desember. Jika indeks acuan mengakhiri tahun ini berada di level tertinggi, maka akan mengirim tingkat tahunan keempat terbesar secara berturut-turut. Indeks telah meningkat sebanyak 3,5 % pada tahun 2015 dan anjlok sebesar 9,3 % pada level terendah di bulan Agustus. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us