Saham AS Jatuh, Terbebani Sektor Energi

Saham AS turun saat memulai hari dari perdagangan terakhir mereka dari tahun 2015, dengan Indeks Standard & Poor 500 berjuang untuk meraih kenaikan tahun ini, seiring saham komoditas mengikuti penurunan dalam minyak seiring kenaikan mingguan terkuat minyak mentah dalam empat bulan.

Perusahaan energi kembali memerankan kembali peran mereka sebagai pemain terburuk pasar setelah satu minggu berada di zona hijau, dengan Chevron Corp dan Marathon Oil Corp jatuh setidaknya 1,8 persen. Produsen tembaga Freeport-McMoRan Inc jatuh 7,4 persen setelah naik 24 persen dalam lima sesi sebelumnya. Walt Disney Co naik seiring film "Star Wars: The Force Awaken" melonjak melampaui $ 1 miliar dalam penjualan di seluruh dunia.

S & P 500 tergelincir 0,6 persen ke level 2,049.06 pada pukul 12:46 siang waktu New York, memberikan kembali keuntungan untuk tahun ini setelah minggu terbaik sejak 20 Novembe. Dow Jones Industrial Average kehilangan 86,77 poin, atau 0,5 persen, ke level 17,465.40. Nasdaq Composite Index turun 0,7 persen. Perdagangan di saham S & P 500 yakni 44 persen di bawah rata-rata 30-hari untuk kali ini di hari ini. Minggu ini dipersingkat, dengan pasar yang ditutup untuk liburan Tahun Baru pada Jumat. (sdm)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us