Saham AS Naik Seiring Indeks S&P 500 Kembali Raih Gain di Akhir Tahun 2015

Saham AS naik, mengembalikan penguatan pada Indeks Standard & Poor 500 untuk tahun ini dan memangkas penurunan bulanan seiring saham pengecer dan teknologi menguat dalam perdagangan singkat.

Saham Amazon.com Inc meraih keuntungan di antara tingkat pengecer untuk hari kedua, naik 2,6 % menuju rekornya dalam perdagangan pasca liburan sebesar 38 % di bawah rata-rata 30-hari untuk hari ini. Saham perusahaan Kohl Corp dan Target Corp meningkat lebih dari 2,5 %. Saham Pep Boys melonjak 7,8 % setelah Carl Icahn menaikkan tawaran pengambilalihan untuk serangkaian bagian auto untuk lebih dari $ 1 miliar. Saham Google Parent Alphabet Inc naik 1,8 % untuk meningkatkan keuntungan di saham teknologi.

Indeks S&P 500 naik 0,8 % ke level 2,073.64 pada pukul 12:03 sore waktu New York, setelah kemarin melemah 0,2 % dalam volume yang rendah untuk sesi penuh di bursa AS tahun ini. Indeks tersebut berada di atas harga rata-rata selama 50 hari terakhir. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 160,90 poin atau 0,9 %, ke level 17,689.90. Indeks Nasdaq Composite Index meningkat 1 %.

Indeks acuan saat ini naik 0,7 % untuk tahun ini, setelah berfluktuasi antara keuntungan dan kerugian sepanjang bulan Desember pasca kenaikan suku bunga pertama The Fed dalam hampir satu dekade terakhir. Yang membandingkan dengan penurunan 3,6 % selama tahun ini pada Indeks MSCI All Negara Dunia. Namun, saham yang tidak mengikuti tren historis keuntungan di bulan terakhir tahun ini, dengan Indeks S&P 500 turun 0,3 %, memangkas penurunan sebanyak 3,6 %. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us