Saham China Menuju Performa Pekan Terbaiknya Bulan ini

Saham China menuju kenaikan mingguan terbesar dalam lebih dari sebulan terakhir, dipimpin oleh saham pengembang properti, pasca data menunjukkan harga rumah meningkat di lebih banyak kota.

Indeks Shanghai Composite telah naik 4,7 persen pekan ini, terbesar sejak ditutup pada pekan lalu, dan ditransaksikan 0,4 persen lebih tinggi pada level 3,594.87 pukul 10:43 pada hari Jumat. Indeks perusahaan real-estate melonjak 8,4 persen dalam lima hari terakhir, kinerja terbaik di antara kelompok industri. Harga rumah baru naik di 33 dari 70 kota-kota China menurut data pemerintah bulan lalu, dibandingkan rilis datat pada 27 Oktober lalu, menurut Biro Statistik Nasional.

data NBS

yang dirilis pada Jumat menunjukkan harga rumah di kota-kota di China mengalami kenaikan tipis, pasca pihak berwenang meluncurkan langkah-langkah pelonggaran yang menargetkan surplus rumah penjualan rumah. Pasca turun untuk 11 bulan pertama tahun ini, saham properti telah rally bulan ini pasca China politbiro, pengambilan keputusan atas tubuh Partai Komunis, bersumpah untuk mengurangi persediaan perumahan sebagai salah satu tugas utamanya pada 2016. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us