Saham Eropa Turun dari Level Tiga Minggu Tertinggi

Saham Eropa jatuh pada perdagangan penuh hari terakhir tahun ini seiring penurunan dalam harga minyak membebani sentimen investor.

Stoxx Europe 600 Index turun 0,5 persen pada penutupan perdagangan hari ini, setelah meraih kenaikan 1,4 persen kemarin. Volume saham berpindah tangan yakni 40 persen lebih rendah dari rata-rata 30-hari. Pasar akan ditutup pada hari Jumat untuk tahun baru. Beberapa pasar termasuk Jerman, Swiss dan Italia, akan juga ditutup besok untuk malam tahun baru, sementara yang lain akan memiliki jam perdagangan yang lebih pendek.

Ekuitas Eropa sedang menuju Desember terburuk mereka sejak tahun 2002, turun 4,6 persen. Sementara beberapa dari mereka membalikan kembali beberapa kerugian dalam dua minggu terakhir, meskipun belum cukup untuk mengatasi penurunan awal bulan ini di tengah mengecewakannya langkah-langkah stimulus Bank Sentral Eropa dan seiring kekalahan dalam komoditas dan harga minyak mentah yang meningkat. Namun, Stoxx 600 sedang menuju kenaikan tahunan keempat beruntun.

Semua saham dari 19 grup di Stoxx 600 jatuh, dengan produsen energi kembali menjadi pemain terburuk. Seadrill Ltd dan Tullow Oil Plc jatuh setidaknya 5,5 persen, memimpin kerugian di antara perusahaan energi.

Di antara saham aktif di berita perusahaan, Julius Baer Group Ltd naik 4 persen setelah manajer wealth Swiss mengatakan mereka mengharapkan untuk membayar sekitar $ 547 juta untuk menyelesaikan penyelidikan pajak AS. (sdm)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us