Bursa Saham AS Menguat di Tengah Laporan Laba

Bursa saham AS menguat di tengah pendapatan perusahaan yang lebih baik dari perkiraan mulai dari 3M Co. hingga Coach Inc, sementara saham energi rebound dengan minyak menyusul aksi jual yang dipicu oleh harga minyak mentah yang turun pada hari Senin.

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,4 persen menjadi 1,885.34 pada pukul 09:33 pagi di New York, setelah turun 1,6 persen kemarin di tengah penurunan satu hari terburuk kelompok energi sejak Agustus lalu. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate naik 1,4 persen menjadi $ 30,77 per barel, setelah sebelumnya tergelincir ke $ 29,25.

Acuan saham utama AS berada di jalur untuk bulan Januari terburuk sejak 2009 akibat anjloknya harga minyak memperburuk kekhawatiran bahwa perlambatan China akan membebani pertumbuhan ekonomi global. Data hari ini menunjukkan harga rumah di 20 kota di AS naik pada laju yang lebih cepat di tahun yang berakhir November, menggarisbawahi kekurangan pasokan di tengah permintaan yang stabil. Laporan kepercayaan konsumen juga bertepatan dengan Federal Reserve memulai pertemuan dua harinya di Washington.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us