EUR/USD Terus Naik Di Atas 1,0800, Ifo Dalam Fokus

Nada penawaran beli di sekitar EUR/USD terus menjadi lebih baik sementara kita menuju ke awal perdagangan Eropa, survei Ifo adalah fokus berikutnya.

EUR/USD berkonsolidasi di atas SMA 20-jam

Saat ini, pasangan EUR/USD diperdagangkan 0,20% lebih tinggi di tertinggi baru sesi 1,0819, menuju ke arah MA 50 jam di 1,0841. Mata uang utama melanjutkan modus konsolidatif ke awal sesi Eropa dan melayang di dekat puncak sesi, semakin naik menuju daerah 1,0850.

Ekuitas Asia mengupas kenaikan, suasana risk-on tampaknya telah sedikit berkurang dan karenanya meningkatkan permintaan untuk mata uang pendanaan Euro. Selain itu, kenaikan pasangan EUR/USD bisa juga sebagian disebabkan oleh melemahnya USD secara luas serta perpanjangan koreksi pasca ECB minggu lalu.

Sorotan saat ini pada survei IFO Jerman untuk insentif baru di gerakan EUR, sementara pidato Ketua ECB Draghi di sesi NY mendatang juga akan erat diawasi.

Angka Indeks Iklim Bisnis Ifo di Jerman diperkirakan akan menurun ke 108,5 pada bulan Januari, dari 108,7 yang tercatat bulan lalu. Sub-indeks Penilaian Saat Ini terlihat di 112,7 dari 112,8 yang tercatat sebulan yang lalu.

Tingkat teknis EUR/USD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us