Laporan Laba Roche, H & M Mengecewakan, Saham Eropa Hentikan 2 Hari Gain

Laba yang lebih buruk dari perkiraan perusahaan-perusahaan termasuk Roche Holding AG dan Hennes & Mauritz AB menyeret saham Eropa untuk mengakhiri hari di level yang lebih rendah.

Roche jatuh 3,8 persen, untuk memimpin produsen obat berada di posisi yang lebih rendah. H & M turun 4,8 persen setelah juga memperingatkan dolar yang lebih kuat akan terus membebani laba kuartal pertama. Saham telah bergerak lebih dalam besama dengan harga minyak mentah akhir-akhir ini, dan indeks acuan Eropa memperdalam kerugian setelah saham energi mempangkas beberapa keuntungan.

Stoxx Europe 600 Index turun 1,6 persen pada penutupan, berfluktuasi setidaknya enam kali, jatuh sebanyak 2,2 persen dan naik sebanyak 0,3 persen. Kekhawatiran tentang pertumbuhan global di tengah penurunan harga minyak dan perlambatan di China telah mengirim Stoxx 600 turun 8,5 persen bulan ini, meletakkan indeks ini berada di jalur untuk Januari terburuk sejak 2008.

Volatilitas meningkat, dengan VSTOXX Index untuk pasar euro-area menuju kenaikan bulanan terbesar sejak Agustus. Volume yang diperdagangkan menunjukkan investor berspekulasi kalau ayunan hanya akan bertambah buruk.

Di antara saham lain yang bergerak pada laba perusahaan, First Group Plc turun 12 persen setelah menurunkan proyeksi untuk laba operasi setahun penuh. Tele2 AB merosot 11 persen setelah operator nirkabel Swedia laba perusahaann ini diprediksi meleset dari perkiraan analis. (sdm)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us