Bursa AS Menguat Karena Saham Perbankan dan Peritel Reli

Bursa saham AS naik untuk hari kedua, mengatasi pelemahan dalam harga minyak karena perbankan dan pengecer memimpin kenaikan.

Saham Citigroup Inc dan U.S. Bancorp naik lebih dari naik 2,7 persen. Pengecer menambahkan reli terpanjangnya dalam tiga bulan dengan Amazon.com Inc. dan Home Depot Inc. naik setidaknya 1,5 persen. ADT Corp melonjak 50 persen setelah setuju untuk diakuisisi oleh Apollo Manajemen Global LLC sekitar $ 6.9 miliar. Community Health Systems anjlok 27 persen setelah melaporkan kerugian kuartalan yang tak terduga.

Indeks Standard & Poor 500 naik 1,3 persen menjadi 1,888.47 pada pukul 12:18 siang di New York, menyusul reli terbesar dalam dua minggu pada hari Jumat. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 164,36 poin, atau 1 persen, ke 16,138.20. Indeks Nasdaq Composite naik 1,7 persen. Perdagangan saham di S&P 500 adalah 8 persen di bawah 30-hari rata-rata untuk kali ini hari.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate turun 1,2 persen, memangkas penurunan awal sebesar 2,5 persen. Dua produsen minyak mentah terbesar di dunia - Arab Saudi dan Rusia - mengatakan mereka akan terus mempertahankan produksi pada level di bulan Januari. Minyak berjuang untuk reli di tengah spekulasi bahwa pembekuan produksi akan sedikit mengurangi berlimpahnya minyak mentah.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us