Dolar Turun vs Yen Terkait Pelemahan Minyak

Dolar melemah terhadap yen pada Selasa ini karena harga minyak kembali mengalami penurunan meskipun kesepakatan oleh beberapa produsen minyak utama untuk membekukan produksi.

Dolar melemah ke ¥113,81, dibandingkan kemarin ditransaksikan sebesar ¥114,54, karena mata uang Jepang ditopang oleh arus aset haven

harga minyak yang lemah telah mendukung yen dan euro terhadap dolar dalam beberapa pekan terakhir karena pedagang membatalkan spekulasi mereka pada aset emerging-market berisiko dan membeli kembali Euro dan yen digunakan untuk mendanai spekulan mereka.

Dalam perdagangan mata uang lainnya, euro melemah terhadap uang. Mata uang bersama diperdagangkan di $ 1,1139, dibandingkan dengan $ 1,1167 kemarin.

Indeks ICE Dollar AS yangmerupakan Indeks kekuatan greenback terhadap sekumpulan enam mata uang rival, naik 1% pada 96,6220, sebagian besar disebabkan oleh pelemahan dalam pound yang diperdagangkan di $ 1,4295, dibandingkan dengan $ 1,4437 Senin. Pembacaan lebih lemah dari yang diharapkan pada inflasi U.K. membebani mata uang Inggris karena spekulasi para pedagang akan tertundanya kenaikan suku bunga oleh Bank of England.

Dalam perdagangan mata uang lain, yuan China diperdagangkan di pasar onshore melemah Selasa setelah lonjakan tajamr terhadap dolar di lebih dari satu dekade, Senin. Baru-baru ini diperdagangkan pada 6,5127 terhadap dolar, dibandingkan dengan 6,4980 pada penutupan Senin.(yds)

Sumber: MarketWatch

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us