Emas Lanjutkan Relinya Ditengah Meningkatnya Permintaan Aset Haven

Emas berjangka menghapus penurunan sebelumnya untuk melanjutkan relinya di tahun 2016 karena penurunan ekuitas AS meningkatkan permintaan untuk aset haven.

korelasi negatif bullion dengan indeks saham 500 Standard & Poor telah meningkat mendekati level terkuat sejak April. Investor menambahkan kepemilikan mereka dari logam melalui produk yang diperdagangkan di bursa karena mereka mencari perlindungan dari volatilitas pasar yang lebih luas. Kontrak berjangka naik 15% pada tahun 2016, yang terbesar di antara 22 komponen dari Indeks Commodity Bloomberg.

emas berjangka untuk pengiriman April naik 0,9% menjadi $ 1,222.00 per ons pada 12:31 siang di Comex New York. Harga naik 0,3% pada hari Rabu.

Aset di ETPS bullion telah meningkat selama lima sesi berturut-turut ke level 1,601.1 metrik ton, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg menunjukkan. Itulah tertinggi sejak Mei.

Penurunan sebelumnya untuk produsen juga terhapus. Indeks Bursa Efek Philadelphia Emas dan Perak naik 2,8%, dan naik 33% tahun ini. Barrick Gold Corp, produsen terbesar di dunia dari logam, dilaporkan lebih baik dari mengharapkan hasil pada hari Rabu dan pihaknya mengatakan berniat untuk menjaga utang dengan berencana untuk memangkas setidaknya $ 2 miliar per tahun ini. Saham perusahaan meningkat 6% di Toronto.

Perak berjangka juga naik di Comex. Platinum dan paladium turun di New York Mercantile Exchange.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us