Emas Turun Dalam Hampir 12 Bulan Terakhir

Harga emas turun pada hari Selasa karena saham-saham AS menarik penawar dan setelah perusahaan Wall Street terkemuka menawarkan prospek bearish pada logam kuning. Emas untuk pengiriman April turun $ 31,20, atau 2,5%, menjadi $ 1,208.20 per ons.

Diperbaharuinya hasrat untuk saham-saham AS mengurangi daya tarik beberapa logam mulia, yang telah memiliki laju terbaik selama dua minggu terakhir. Menambahkan penurunan emas yang dilaporkan Jeffrey Currie, kepala global komoditas Goldman Sachs, yang mengatakan dalam catatan risetnya terbaru bahwa sudah waktunya untuk bertaruh melawan traditional haven karena kekhawatiran investor yang berlebihan dan tidak membenarkan reli terbaru.

Emas telah menguat hampir 14% sepanjang tahun ini, dibandingkan dengan penurunan indeks S&P 500 sebesar 7,4%. Hilangnya poin untuk emas, berdasarkan kontrak paling aktif, adalah yang terburuk sejak 6 Maret 2015, menurut data dari Dow Jones. Secara persentase, itu adalah salah satu hari penurunan yang terburuk sekitar tiga bulan.(frk)

Sumber: MarketWatch

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us